BERITA

Audit Petral, Pertamina Belum Temukan Kejanggalan

Ifki Sukarya, Media Manager PT Pertamina. Foto: KBR/ Sindhu Darmawan

KBR, Jakarta- PT Pertamina menyatakan belum menemukan dugaan kejanggalan dalam audit pengelolaan keuangan Pertamina Energy Trading Limited (Petral). Petral adalah anak perusahaan PT Pertamina yang bermarkas di Singapura. Juru bicara PT Pertamina, Ifki Sukarya mengatakan, proses audit oleh tim pengaudit masih terus berlangsung, dan diperkirakan rampung April 2016.

"Iya, kegiatan, kegiatannya, keuangannya, dan hal-hal lainnya. Sesuai dengan target pemerintah kan Pertamina bisa sampai April 2016. Iya (akan dipublish). Ini kan ada sebuah proses, kalau sudah dilakukan likuidasi, semua harus ditarik ke pusat. (Ada temuan janggal?) Wah itu kita belum tahu, kita tunggu saja," ujarnya kepada KBR, Selasa (16/6).


Sebelumnya, pemerintah sepakat membubarkan Petral paling lambat April 2016. Proses pembubaran Petral akan dimulai dengan proses audit investigasi untuk mencari kerugian negara dan menelusuri adanya kemungkinan kecurangan. Selain itu, manajemen Petral juga masih membutuhkan waktu untuk menyelesaikan persoalan hukum dan bisnis yang berhubungan dengan pihak ketiga.

Editor: Dimas Rizky

  • petral
  • audit petral
  • pertamina
  • keuangan petral

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!