2015, BNN Berhasil Ungkap 42 Jaringan Internasional dan Lokal

Kepala BNN, Anang Iskandar mengatakan, jaringan tersebut merupakan jaringan yang besar.

BERITA | NASIONAL

Jumat, 26 Jun 2015 13:10 WIB

Author

Erric Permana

2015, BNN Berhasil Ungkap 42 Jaringan Internasional dan Lokal

Kepala BNN Anang Iskandar/ANTARAFOTO

KBR, Jakarta - Badan Narkotika Nasional (BNN) mengklaim berhasil mengungkap 42 jaringan pengedar narkotika dan obat-obatan terlarang sepanjang tahun ini. Kepala BNN, Anang Iskandar mengatakan, jaringan tersebut merupakan jaringan yang besar.

Selain itu, BNN juga telah menetapkan 100 orang sebagai tersangka dalam kasus narkoba. Kata dia, pihaknya juga menyita nilai aset dengan menggunakan Tindak Pidana Pencucian Uang yang mencapai Rp 1,8 miliar.

"Serta berhasil menyita barang bukti berupa narkotika jenis Shabu sebesar 1 ton 141,8 kg. Narkoba jenis ekstasi sebesar 6 ratus ribu butir, narkotika jenis ganja 40,4 kg. 4 lokasi lahan ganja, seluas 42 hektar dengan tersangka berjumlah 100 orang," ujar Anang di Istana Negara, Jakarta.

BNN mencatat dari tahun 2011 hingga 2014 terungkap 165 ribu kasus yang ditangani polisi dan BNN. Dengan penangkapan terhadap 630 ribu orang.

Presiden Joko Widodo pagi tadi memperingati hari anti narkorba Internasional di Istana Negara, Jakarta. Dalam acara tersebut hadir sejumlah menteri dan pejabat BNN.


Editor : Sasmito Madrim

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Rangkuman Berita Sepekan KBR

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18