Wapres Beri Mandat KPAI Tuntaskan Kasus Kekerasan Seksual JIS

JIS, kekerasan seks, anak

NASIONAL

Rabu, 18 Jun 2014 18:08 WIB

Author

Abu Pane

Wapres Beri Mandat KPAI Tuntaskan Kasus Kekerasan Seksual JIS

JIS, kekerasan seks, anak

KBR, Jakarta -Wakil Presiden (Wapres) Budiono dan Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) bahas kekerasan seksual yang dialami sejumlah murid Taman Kanak-Kanan Jakarta International School (TK JIS) di Istana Wapres, Rabu (18/6). 


Ketua KPAI Asrorun Niam Sholeh mengatakan, Budiono mendukung KPAI untuk menginvestigasi kasus kekerasan itu terhadap murid JIS tersebut. KPAI bahkan mendapat mandat dari Budiono untuk menyiapkan rekomendasi penyelesaian kekerasan terhadap anak, termasuk kekerasan terhadap murid JIS.

 

"Wapres memberikan dukungan dan dorongan pada KPAI untuk menjalankan tugas pokok dan fungsinya dalam kerangka melakukan pengawasan kasus kekerasan anak,” kata Asrorun. 


Sebelumnya polisi menduga korban kekerasan seks di lingkungan Taman Kanak-Kanak Jakarta International School (TK JIS) lebih dari empat orang. KPAI menuding pelaku pelecehan seksual tersebut adalah sejumlah guru JIS sendiri. Karena tudingan itu, JIS berencana menggugat KPAI jika tidak menunjukkan bukti keterlibatan guru dalam pelecehan seks pada siswa JIS.


Editor: Antonius Eko 

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Meningkatkan Layanan Publik Melalui SPAN-L4POR

Kabar Baru Jam 15

Kabar Baru Jam 14

Kabar Baru Jam 13

Kabar Baru Jam 12