NASIONAL

Siang Ini, 14 Jenazah Korban Kapal Tenggelam di Malaysia Dipulangkan

"KBR, Jakarta - Sebanyak empat belas jenazah korban kapal tenggelam di perairan Selat Malaka akan dipulangkan siang ini ke Indonesia."

Indra Nasution

Siang Ini, 14 Jenazah Korban Kapal Tenggelam di Malaysia Dipulangkan
TKI, kapal, tenggelam, malaysia, KBRI

KBR, Jakarta - Sebanyak empat belas jenazah korban kapal tenggelam di perairan Selat Malaka akan dipulangkan siang ini ke Indonesia. Ketua Satgas Perlindungan dan Pelayanan WNI KBRI Malaysia, Dino Wahyudin mengatakan, jenazah yang dipulangkan itu telah melalui proses otopsi dan dinyatakan boleh dibawa pulang. Sementara itu, 20an korban hilang masih terus dilakukan pencarian hingga sekarang.

"14 jenazah sudah bisa diidentifikasi, rencananya siang ini kembali ke tanah air. Kita sedang usahakan secepatnya, mudah-mudahan siang ini sudah bisa pulang," kata Dino kepada KBR.

Selasa tengah malam kapal bermuatan 97 Tenaga Kerja Indonesia (TKI) dilaporkan tenggelam di perairan Selat Malaka, sekitar tiga kilometer dari Kota Pesisir Banting. Sebanyak 62 orang berhasil diselamatkan dan 15 orang dinyatakan tewas. Sementara puluhan korban lainnya masih dinyatakan hilang.

Selain itu, Kepolisan Malaysia juga telah menahan dua WNI dalam kasus ini. Keduanya diduga sebagai agen pengiriman dan koordinator perahu. Mereka ditangkap Jumat kemarin saat berada di Port Klang.


Editor: Quinawaty Pasaribu


  • TKI
  • kapal
  • tenggelam
  • malaysia
  • KBRI

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!