NASIONAL

RPP Dana Desa Tunggu Teken Presiden

"Pengesahan Rancangan Peraturan Pemerintah (RPP) terkait dana desa tinggal menunggu tanda tangan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono."

RPP Dana Desa Tunggu Teken Presiden
Dana desa, presiden, UU desa, pemerintahan desa

KBR, Jakarta- Pengesahan Rancangan Peraturan Pemerintah (RPP) terkait dana desa tinggal menunggu tanda tangan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Direktur Pemerintah Desa dan Kelurahan, Kementerian Dalam Negeri, Eko Prasetyanto mengatakan dari dua RPP UU desa, baru RPP soal pelaksanaan UU nomer 6 tahun 2014 tentang desa secara keseluruhan sudah diteken Presiden.

Pihaknya optimis RPP Dana Desa rampung sebelum akhir tahun.

"Ada dua PP, yang sudah diteken UU Nomor 6 tahun 2014 sudah keluar nomornya, yakni nomor 43 tahun 2014. Yang menyangkut umum semua kecuali APBN ke desa, ini diatur dalam PP ini, tetapi yang untuk APBN desa itu ada PP sendiri," kata Eko kepada KBR, Kamis (12/6)

Direktur Pemerintah Desa dan Kelurahan Kementerian Dalam Negeri Eko Prasetyanto menambahkan dua RPP tersebut bertujuan agar pelaksanaan UU Desa dapat segera dilaksanakan.

PP itu nantinya akan mengatur soal penataan desa, penyelenggaraan pemerintahan desa, pembangunan kawasan pedesaan, keuangan desa dan pemberdayaan masyarakat.

Editor: Erric Permana

  • Dana desa
  • presiden
  • UU desa
  • pemerintahan desa

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!