Pemerintah Tunda Deportasi 4 Guru JIS

KBR, Jakarta- Pihak Imigrasi dan Kepolisian Jakarta menunda mendeportasi 4 orang Guru TK Jakarta International School (JIS).

NASIONAL

Senin, 09 Jun 2014 16:33 WIB

Author

Khusnul Khotimah

Pemerintah Tunda Deportasi 4 Guru JIS

pemerintah, deportasi, JIS

KBR, Jakarta- Pihak Imigrasi dan Kepolisian Jakarta menunda mendeportasi 4 orang Guru TK Jakarta International School (JIS).

Sebelumnya 20 guru direncanakan dideportasi dari Indonesia karena tidak memiliki visa yang sesuai. Kapolda Metro Jaya Dwi Priyatno mengatakan keempat guru tersebut diduga terlibat dalam kasus kejahatan seksual yang terjadi di JIS. 4 orang ini merupakan pihak terlapor, karena itu diperlukan pendalaman dan secepatnya akan diperiksa.

“ Kita sudah bekerja sama dengan pihak imigrasi untuk menunda orang-orang yang diduga melakukan perbuatan cabul atau kekerasan terhadap anak sesuai dengan Undang-Undang Perlindungan Anak untuk tidak meninggalkan Indonesia. Dan tentunya kita pakai prinsip asas praduga tidak bersalah,” jelas Kapolda Metro Jaya Dwi Priyatno dalam konferensi pers, Senin (9/6) hari ini.

Sebelumnya Polda Metro Jaya suadh menetapkan 6 tersangka di mana salah satunya melakukan bunuh diri di lingkungan Polda Metro Jaya. Senin (9/6) hari ini, berkas perkara 5 tersangka sudah diserahkan ke Kejaksaan.


Editor: Luviana

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Meningkatkan Layanan Publik Melalui SPAN-L4POR

Kabar Baru Jam 15

Kabar Baru Jam 14

Kabar Baru Jam 13

Kabar Baru Jam 12