NASIONAL

Pemerintah Pastikan Harga Pangan Tinggi Hingga Lebaran

Pemerintah Pastikan Harga Pangan Tinggi Hingga Lebaran

KBR, Jakarta - Pemerintah memastikan harga ayam, telur ayam, dan bawang merah bakal tetap tinggi jelang puasa hingga lebaran 2014 selesai.

Menteri Koordinator Perekonomian, Chairul Tanjung mengatakan saat ini harga ayam pada tingkat konsumen berkisar Rp. 35 ribu hingga Rp. 40 ribu per-kilogramnya. Menurut Chairul, Pemerintah memang sengaja menaikkan harga agar peternak tidak rugi.

"Dalam komoditas harga daging ayam dan telur ayam, harga yang ada masih dalam angka yang disepakati Kementerian perdagangan dan kementerian pertanian. Jadi harganya memang dilihat supaya peternak mendapat keuntungan walau sedikit dan konsumen juga tidak dirugikan," ujar Chairul di Jakarta, Selasa (24/6).

Chairul Tanjung menambahkan meski harga naik, ketersediaan ayam, telur ayam dan bawang merah jelang puasa hingga lebaran aman. Ia bahkan mengklaim pemerintah telah mengimpor bawang putih untuk mencukupi kebutuhan lebaran.

Sementara itu, Chairul Tanjung memperkirakan harga daging sapi dan semua jenis cabai bakal turun saat puasa hingga lebaran selesai.


Editor: Luviana

  • pemerintah
  • pangan
  • lebaran

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!