NASIONAL

Pemerintah Jamin Dana Alokasi Desa Diberikan Pada 2015

Pemerintah Jamin Dana Alokasi Desa Diberikan Pada 2015


KBR, Jakarta- Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) akan menjamin dana alokasi desa dapat terealisasi awal tahun 2015. 


Direktur Pemerintahan Desa dan Kelurahan Kemendagri Eko Prasetyanto optimis soal anggaran Kemendagri 2015 untuk dana alokasi desa yang akan disetujui Komisi Pemerintahan DPR. 


Kemendagri juga membantah tanggapan ada anggota dewan yang menuding Kemendagri tak memasukkan dana desa di dalam anggarannya.


"Iya pelaksanaannya mulai tahun 2015. Keinginan Presiden bulan Mei sudah selesai karena harus mengejar Januari 2015," kata Eko kepada KBR, Kamis (12/6).


Sebelumnya anggota Komisi II DPR menagih janji pemerintah untuk menggelontorkan dana bantuan desa. Dalam rapat kerja antara Komisi II DPR dengan jajaran Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Rabu (11/6) kemarin anggota dewan terang-terangan menolak Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) yang dimasukkan Kemendagri dalam rencana kerja di tahun anggaran 2015. Penyebabnya pemerintah dinilai tidak mampu membuat skala prioritas antara dana bantuan desa dan PNPM.




Editor: Luviana

  • pemerintah
  • dana
  • desa

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!