Pekan Ini Pasokan Gas Elpiji 3 Kg Kembali Normal

KBR, Jakarta - Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas (Hiswana Migas) memastikan pasokan gas elpiji 3 kilogram jelang Ramadhan tercukupi.

NASIONAL

Minggu, 08 Jun 2014 10:58 WIB

Author

Yudi Rachman

Pekan Ini Pasokan Gas Elpiji 3 Kg Kembali Normal

elpiji, ramadhan, gas, hiswana migas

KBR, Jakarta - Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas (Hiswana Migas) memastikan pasokan gas elpiji 3 kilogram jelang Ramadhan tercukupi.


Ketua Bidang Gas Elpiji DPD Hiswana Migas wilayah DKI Jakarta, Jawa Barat dan Banten, Heidi mengatakan, kelangkaan pasokan gas elpiji di pengecer akibat gangguan transportasi saat pengiriman. Heidi memastikan pasokan gas elpiji pekan ini kembali normal.

"Ada keterlambatan pendistribusian karena lalu lintas, karena situasi lalu lintas, semalam saja lalu lintas dari Bogor ke Jakarta itu sampai jam 12 malam padat. Sabtu-Minggu itu sudah parah di beberapa daerah di Bandung, Bogor, Bekasi. Ya ada sedikit keterlambatan, prinsipnya kita tetap melayani hingga barang ini hingga ke konsumen dan agen," ungkap Heidi ketika dihubungi KBR, Minggu (8/6).

Ketua bidang Gas Elpiji DPD Hiswana Migas wilayah DKI Jakarta, Jawa Barat dan Banten, Heidi menambahkan, Pertamina sudah menyediakan tambahan stok hingga 5 persen. Langkah ini dilakukan untuk menjamin pasokan gas elpiji jelang Ramadhan. Meski permintaan meningkat, Hiswana Migas memastikan harga gas elpiji 3 kilogram stabil, sesuai harga eceran tertinggi.

Sebelumnya, sejumlah wilayah seperti Bogor, Pekalongan, Subang, Depok, Jakarta Timur mengalami kelangkaan gas 3 kilogram. Kelangkaan dipicu oleh kenaikan permintaan menjelang bulan Ramadhan.


Editor: Quinawaty Pasaribu

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 13

Kabar Baru Jam 12

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Korea Utara Melarang Kedatangan Turis Mancanegara Demi Melindungi Penduduknya Dari Virus Corona