NASIONAL

MenPAN-RB Buka Lowongan CPNS untuk 300 Disabel

"KBR, Jakarta - Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kementerian PAN dan RB) membuka lowongan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk 300 disabilitas."

Abu Pane

MenPAN-RB Buka Lowongan CPNS untuk 300 Disabel
disabel

KBR, Jakarta - Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kementerian PAN dan RB) membuka lowongan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk 300 disabilitas.

Menteri PAN dan RB Azwar Abubakar mengatakan lowongan CPNS itu untuk semua jurusan pendidikan. Jika lolos mereka tidak langsung bekerja, melainkan dilatih terlebih dahulu.

"Kemudian juga kita berikan pada disabilitas, misalnya operasional komputer. Itu boleh, call centre. Ada beberapa jurusan kita kasih semua pada disabilitas. Kita mulailah, ini kan belum pernah sebelumnya. Yang kita terima juga jangan hanya sekedar diterima. Tapi dilatih ditempatkan sehingga termanfaatkan kemampuannya," ujar Azwar di Jakarta, Jumat (6/6).

Azwar Abubakar menambahkan, rencana perekrutasn CPNS untuk disabilitas itu sudah dilaporkan ke Wakil Presiden Budiono. Ia mengklaim Budiono setuju terhadap rencana perekrutan tersebut.
Tes CPNS 2014 sendiri akan dimulai 2 Juli mendatang. Saat ini Kemnterian PAN dan RB bersiap menggodok soal khusus CPNS untuk penyandang disabilitas.

Editor: Pebriansyah Ariefana

  • disabel

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!