NASIONAL

Lapor KPK, Roy Suryo Tak Ingin Disalahkan Terhambatnya Pembangunan Depo MRT

"KBR, Jakarta "

Bayusoetta Jaya Hartono

Lapor KPK, Roy Suryo Tak Ingin Disalahkan Terhambatnya Pembangunan Depo MRT
MRT, roy suryo

KBR, Jakarta – Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo melaporkan dugaa korupsi pembangunan taman Bersih, Manusiawi, dan Wibawa (BMW) di Sunter Jakarta Utara. Laporan itu disampaikan ke KPK.


Kepada wartawan di KPK, Senin (23/6) siang tadi, Roy juga mengklarifikasi dirinya disebut menghalang-halangi pembangunan Depo Mass Rapid Transportation (MRT) di Lebak Bulus. Pembangunan MRT itu menunggu stadion Persija di Lebak Bulus bisa dibongkar. Aktivitas Persija pun akan pindah ke stadion BMW.


Nah, sampai saat ini stadion BMW belum bisa dibangun lantaran sertifikat pembebasan lahannya masih bermasalah. Menpora pun belum menandatangani izin alih fungsi Stadion Lebak Bulus sebab masih menunggu kejelasan status lahan Taman BMW dari KPK, BPN, Kemenkeu dan PU.


“Kami ingin MRT segera jadi, kami ingin agar masyarakat Jakarta tidak tersandra. Tapi kami tidak ingin menjadi korban buang badan dari ketidakbecusan Pemprov DKI karena ketika menyerahkan dua kopi sertifikat kepada kami pun terlambat. Kami sudah ingin membuat konpres somasi baru dua sertifikat itu diserahkan ke kami,” kata Roy.


Editor: Pebriansyah Ariefana

  • MRT
  • roy suryo

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!