NASIONAL

KPU Evaluasi Debat Capres Ketiga

KPU Evaluasi Debat Capres Ketiga

KBR, Jakarta- Komisi Pemilihan Umum (KPU) kembali mengevaluasi pelaksanaan debat ketiga para calon presiden Prabowo Subianto dan Joko Widodo yang berlangsung Minggu (22/6) malam kemarin.

Anggota KPU, Ferry Kurnia Rizkiansyah mengatakan evaluasi akan dilakukan baik secara internal KPU mapun eksternal bersama tim sukses masing-masing pasangan Capres. Rencananya, untuk mengevaluasi debat ketiga kemarin KPU bakal mengundang masing-masing tim sukses pasangan calon Selasa (24/6) besok malam.

"Yang perlu kita evaluasi bersama ada 2 hal yang penting yaitu secara substansi yang sudah kita siapkan bersama tim pakar kita, dan kedua soal teknis acara debat. Baik itu pelaksanaan debat itu sendiri ataupun sebelumnya. Misalnya, masalah tempatnya seperti apa, mekanisme debatnya, durasinya dan lain sebagainya," terang Ferry saat ditemui di KPUm Senin (23/6).

Menurut Ferry, pelaksanaan debat kandidat Capres yang sudah berlangsung 3 kali ini telah memperlihatkan warna terhadap visi misi masing-masing pasangan calon di hadapan publik.

Meski begitu, KPU juga akan mengubah durasi debat terutama pada saat menjawab pertanyaan dari moderator dimana para Capres diharapkan bisa menjawab secara lebih singkat.

"Ada beberapa hal yang harus kita lakukan. Pertama evaluasi yang memang secara teknik dan substansi akan kita bedah bersama, penentuan moderator, dan bagaimana nanti ke depan soal setting dan format debat," tandasnya.


Editor: Luviana

  • kpu
  • debat
  • Capres

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!