NASIONAL

KPU Baru Selesaikan Pencetakan Surat Suara 14 Provinsi

KPU Baru Selesaikan Pencetakan Surat Suara 14 Provinsi

KBR, Jakarta- Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengklaim ada 14 provinsi yang telah selesai dalam melakukan proses pencetakan surat suara.

Anggota KPU, Arief Budiman mengatakan KPU mengutamakan pencetakan surat suara lebih dulu untuk wilayah-wilayah pedalaman.  Beberapa provinsi itu antara lain, Papua, Kalimantan Barat, Maluku, Sumatera Utara, Kalimantan Barat, Sulawesi Utara, dan lainnya.

"Sumatera Barat itu sudah dicetak 100 persen dengan nilai 3.713.914, Riau 4.173.103, Jambi 2.506.680, Kalbar 3.562.955, Kalteng 1.828.551, karena habis dicetak surat suara ini mengalami dua proses yaitu satu disortir soal kualitas, jumlah dan kedua soal pengiriman," kata Arief (16/6).

Arief Budiman menambahkan saat ini KPU masih mengatur pengepakan logistik beserta pendistribusian surat suara. Sementara, daerah yang telah selesai menerima pengiriman surat suara seratus persen seperti Riau dan Papua.


Editor: Luviana

  • kpu
  • surat
  • suara

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!