Korupsi Haji, KPK Periksa Sekretaris Kemenag

Sekretaris Kementrian Agama Abdul Wadud kasyful Anwar diperiksa KPK terkait dugaan korupsi penyelenggaraan haji tahun 2012-2013.

NASIONAL

Senin, 02 Jun 2014 12:23 WIB

Author

Wiwik Ermawati

Korupsi Haji, KPK Periksa Sekretaris Kemenag

Korupsi haji, Suryadharma Ali, KPK

KBR, Jakarta - Sekretaris Kementrian Agama Abdul Wadud kasyful Anwar diperiksa KPK terkait dugaan korupsi penyelenggaraan haji tahun 2012-2013. Selain Sekretaris Kementrian Agama, KPK juga memeriksa Kepala Sub Bagian Tata Usaha Sekretariat Jenderal Kementerian Agama Amir Jafar dan bekas Kepala Bagian Tata Usaha Saefudin A Syafii. Ketiganya diperiksa sebagai saksi atas tersangka Suryadhama Ali.


Ini merupakan kali pertama KPK memanggil saksi-saksi berkaitan dengan dugaan korupsi penyelenggaraan haji tersebut setelah menetapkan bekas Kementrian Agama menjadi tersangka. 


Pada 22 Mei lalu, bekas Menteri Suryadharma resmi menjadi tersangka kasus dugaan korupsi penyelenggaraan haji tahun 2012-2013 yang menelan anggaran Rp 1 triliun. 


Bekas Direktur Jenderal Penyelenggara Haji dan Umrah Anggito Abimanyu diduga terlibat lantaran  memberikan fasilitas gratis kepada sedikitnya 25 anggota rombongan Menteri Agama. Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan PPATK juga mencium adanya transaksi mencurigakan di rekening Anggito. Hingga kini KPK belum menetapkannya sebagai tersangka.(Baca: Usut Korupsi Haji, KPK Sita Handphone Anggito Abimanyu)


Editor: Sutami

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 7

Izin Keruk Harta Karun RI

Kabar Baru Jam 8

Mama 'AB': Mengikat Yang Tercerai

Gelar Konser Musik dan Seni Pertunjukan Offline. Apa Sudah Memungkinkan?