Kemendag Bantah Feedlotter Tahan Pasokan Daging Ke Daerah

KBR, Jakarta - Kementerian Perdagangan membantah adanya penahanan pasokan distribusi sapi potong ke daerah. Menurut Direktur Bahan Pokok dan Barang Strategis Kemendag, Retno Rukmawati stok sapi potong masih sangat mencukupi. Ia menambahkan, harga terssebu

NASIONAL

Senin, 30 Jun 2014 09:30 WIB

Author

Novaeny Wulndari

Kemendag Bantah Feedlotter Tahan Pasokan Daging Ke Daerah

kemendag, daging naik harga

KBR, Jakarta - Kementerian Perdagangan membantah adanya penahanan pasokan distribusi sapi potong ke daerah. Menurut Direktur Bahan Pokok dan Barang Strategis Kemendag, Retno Rukmawati stok sapi potong masih sangat mencukupi. Ia menambahkan, harga terssebut masih ada kemungkinan untuk turun kembali.

"Permintaan masyarakat ya, kan ada kata munggahan ya. Indonesia kalau mau puasa itu meunnya agak dibaguskan. Jadi kalau menurut kami adalah menungkatnya, permintaan. Kalau masalah ketersediaan, seperti apa yang disampaikan oleh Pak Asnawi, masih sangat-sangat cukup. Jadi tidak perlu dikhawatirkan, karena ini hanya meningkatnya permintaan karena banyaknya hajatan," ujar Retno dalam perbincangan Sarapan Pagi di KBR, Senin (30/6).

Sebelumnya harga-harga daging sapi di daerah terus meningkat. DI Riau harga daging sapi mencapai Rp 130.000/kilogram, sedangkan di Jambi mencapai Rp 110.000/kilogram. 


Sementara itu Rusman Heriawan, Wakil Menteri Pertanian, menduga bahwa harga daging sapi yang hampir mencapai Rp 100.000 disebabkan oleh para pengusaha penggemukan sapi (feedlotter) yang menahan pasokannya. Hal ini dilakukan supaya feedlotter mendapatkan harga yang terbaik pada Lebaran nanti.

Editor: Pebriansyah Ariefana

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Rangkuman Berita Sepekan KBR

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Jaksa Agung Diminta Klarifikasi Pernyataan bahwa Tragedi Semanggi I-II Bukan Pelanggaran HAM Berat