NASIONAL

Kapolri: Kelompok Teroris Santoso Incar Polisi

"KBR, Jakarta- Mabes Polri menyatakan kelompok teroris jaringan Santoso kini sudah berkeliaran di kawasan pinggiran Jakarta"

Abu Sahma Pane

Kapolri: Kelompok Teroris Santoso Incar Polisi
kapolri, teroris, santoso

KBR, Jakarta- Mabes Polri menyatakan  kelompok teroris jaringan Santoso kini sudah berkeliaran di kawasan pinggiran Jakarta. Sebagian menyebar di sejumlah daerah di Jawa Tengah dan Jawa Timur. Bahkan Kapolri Sutarman menduga masih ada teroris jaringan Santoso yang melakukan latihan militer di kawasan Poso. Namun ia memastikan bahwa target dari para teroris tersebut adalah polisi. Menurut Sutarman, polisi menjadi target karena selama ini sebagai pihak yang selalu menghalang-halangi aktivitas para teroris.

"Kalau dulu targetnya pihak asing. Di lapangan karena kita bisa melakukan penangkapan bahkan sebelum mereka menyerang maka Polri dianggap sebagai penghalang perjuangan mereka. Akhirnya mereka mengancam Polri baik secara perorangan maupun ancaman ke kantor polisi," ujar Sutarman di Jakarta, Senin (30/6).

Sebelumnya, Selasa pekan lalu polisi berhasil menangkap anggota teroris jaringan Santoso, Akbar alias Muri alias Donal di kawasan Jakarta Timur. Dengan demikian hingga saat ini sudah 12 teroris jaringan Santoso yang dibekuk polisi.

Dari hasil pemeriksaan Donal, Sutarman memastikan teroris jaringan Santoso tidak menjadikan Pemilihan Presiden menjadi target sasaran serangannya.

Editor: Luviana

  • kapolri
  • teroris
  • santoso

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!