Bagikan:

Ini Penyebab Harga Daging Sapi Tembus Rp100/Kg

KBR, Jakarta - Menteri Pertanian Suswono meminta Kementerian Perdagangan bisa lebih tegas kepada importir daging sapi yang tidak memenuhi kuota impor yang disetujui pemerintah.

NASIONAL

Sabtu, 21 Jun 2014 10:21 WIB

Ini Penyebab Harga Daging Sapi Tembus Rp100/Kg

suswono, daging, sapi, importir

KBR, Jakarta - Menteri Pertanian Suswono meminta Kementerian Perdagangan bisa lebih tegas kepada importir daging sapi yang tidak memenuhi kuota impor yang disetujui pemerintah. Ia mengatakan, selama ini para impotir hanya bisa memenuhi separuhnya. Akibatnya, kini harga daging tidak mengalami penurunan karena realisasinya meleset dari kuota.

"Sebetulnya yang diberikan izin yang lama saja banyak yang belum direalisasikan. Inilah akhirnya permintaan yang diharapkan dengan izin yang ada harusnya bisa mencukupi untuk menurunkan harga, tapi mereka memasukkan kurang dari yang diizinkan, "kata Menteri Pertanian Suswono (21/6).

Sebelumnya, Kementerian Perdagangan mengakui jika realisasi impor daging masih rendah. Pada triwulan II atau April-Juni, dari jumlah izin impor daging sapi yang diberikan sebesar 45.292 ton, sampai 13 Juni baru terealisasi 9.778 ton. Akibatnya harga daging masih bertengger di kisaran Rp100 ribu per kilogram. Padahal Kementerian Perdagangan menargetkan harga daging Rp86 ribu per kilogram.



Editor: Quinawaty Pasaribu

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Kabar Baru Jam 7

Kabar Baru Jam 8

IPK Anjlok, Indonesia Makin Korup?

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 11

Most Popular / Trending