NASIONAL

Hari PRT Sedunia: PRT Transfer Koin Untuk Jokowi

"KBR, Jakarta "

Luviana

Hari PRT Sedunia: PRT Transfer Koin Untuk Jokowi
PRT, koin, Jokowi

KBR, Jakarta – Para Pekerja Rumah Tangga (PRT) di Indonesia di hari PRT Internasional, Senin (16/6) hari ini menyerahkan koin Tritula untuk Capres Jokowi.

Koin Tritula berisi 3 tuntutan hidup layak menurut PRT yaitu PRT menginginkan situasi kerja yang layak, upah yang layak dan hidup yang layak.

Selain menyerahkan 3 tuntutan tersebut, para PRT juga mentransfer koin sejumlah Rp. 189.166 sebagai simbol  atau lambang dukungan PRT kepada Jokowi.

Koordinator Jala PRT, Lita Anggraeni menyatakan bahwa 189 merupakan nomer Konvensi Internastional Labour Organization (ILO) Kerja Layak PRT, dan 166 adalah 16 Juni adalah Hari PRT dan hari lahirnya Konvensi Kerja Layak PRT.

 “ Apabila uang dukungan lebih dari Rp. 189 ribu, maka akan ditransfer dua kali. Transfer pertama Rp.189.166, kemudian selebihnya transfer kedua,” ujar Lita Anggraeni dalam pernyataan sikapnya, Senin (16/6) hari ini.

Koin ditransfer serentak oleh Serikat PRT di 4 Kota yaitu di Jakarta,Medan, Semarang dan Yogyakarta.

“ Para PRT di Indonesia memang mendukung Jokowi sebagai presiden karena Jokowi yang serius mengusung nasib PRT melalui kartu Indonesia Pintar, kartu sehat dan program rumah deret untuk masyarakat kecil seperti PRT,” ujar Lita Anggraeni.

  • PRT
  • koin
  • Jokowi

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!