Greenpeace Pertanyakan Konsep Wawasan Lingkungan Prabowo

KBR, Jakarta - LSM lingkungan Greenpeace menilai prioritas utama dari kerusakan hutan adalah pada persoalan rehabilitasi.

NASIONAL

Senin, 16 Jun 2014 17:23 WIB

Author

Indra Nasution

Greenpeace Pertanyakan Konsep Wawasan Lingkungan Prabowo

greenpeace, lingkungan, prabowo

KBR, Jakarta - LSM lingkungan Greenpeace menilai prioritas utama dari kerusakan hutan adalah pada persoalan rehabilitasi.

Hal ini dilontarkan Greenpeace dalam menyikapi pernyataan Prabowo Subianto dalam debat Capres, Minggu (15/6). Prabowo menyatakan akan mengubah hutan rusak menjadi lahan pertanian produktif. 


Juru Kampanye Hutan Greenpeace, Teguh Surya menyatakan bahwa pernyataan Prabowo tersebut tidak sesuai dengan konsep ekologi dan sumber daya alam. Teguh mencontohkan hutan rawa gambut yang rusak tak bisa dialih fungsikan ke pertanian. Sebaiknya rawa gambut yang rusak harus dikembalikan ke fungsi awalnya.

“Secara umum harus direhabilitasi karena harus melihat dulu di mana lokasinya, karena tidak bisa kita langsung ubah, misalnya gambut itu tidak bisa, itu harus dikembalikan ke hutan rawa gambut," kata Teguh kepada KBR

Sebelumnya, calon presiden Prabowo Subianto menyatakan akan mengubah 77 juta hektar hutan rusak menjadi lahan pertanian. Prabowo menyatakan bahwa 1 hektare lahan pertanian bisa menyerap minimal 6 orang pekerja.


Editor: Luviana

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 7

Kesiapan Mental sebelum Memutuskan Menikah

Kabar Baru Jam 8

Setahun Pandemi dan Masalah "Pandemic Fatigue"

Kabar Baru Jam 10