Debat Cawapres: Jusuf Kalla Fokus Perbaiki Pendidikan Budi pekerti

KBR, Jakarta

NASIONAL

Minggu, 29 Jun 2014 21:19 WIB

Author

Luviana

Debat Cawapres: Jusuf Kalla Fokus Perbaiki Pendidikan Budi pekerti

JK, debat, Cawapres

KBR, Jakarta – Strategi pendidikan budi pekerti merupakan salah satu visi yang dikedepankan Jusuf kalla. JK menyatakan bahwa pendidikan budi pekerti akan menjadi perspektif dalam semua mata pelajaran di sekolah.

“ Kita bisa memasukkannya ke dalam materi pelajaran, kita bisa memasukkan cerita kancil, binatang yang suka menipu di sekolah. Kita bisa belajar dari cerita-cerita rakyat untuk pendidikan yang lebih baik. Ini membutuhkan guru yang menguasai persoalan karena guru adalah bagian dari perubahan-perubahan itu.”

 Selain budi pekerti, Jusuf kalla juga akan menggabungkannya dengan sejumlah inovasi dan beragam riset. JK menyatakan bahwa budi pekerti harus dibarengi dengan beragam inovasi dari sejumlah riset.

Strategi pendidikan budi pekerti ini ditanyakan moderator Debat Capres yang terjadi Minggu (29/6) malam ini oleh moderator Dwikorita. Debat Cawapres ini merupakan debat putaran empat Capres-Cawapres yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Ramadan Kelabu Korban Gempa Malang

Upaya Kurangi Risiko Bencana Iklim

Kabar Baru Jam 7

Kabar Baru Jam 8

Perkara Bukber Tahun ini