NASIONAL

Bulan Bung Karno, Jokowi-Mega Ziarah ke Blitar

"PDI Perjuangan akan memperingati secara khusus bulan Juni sebagai bulan Soekarno."

Bulan Bung Karno, Jokowi-Mega Ziarah ke Blitar
jokowi, presiden

KBR, Jakarta - PDI Perjuangan akan memperingati secara khusus bulan Juni sebagai bulan Soekarno. 


Sekjen PDI Perjuangan Tjahjo Kumolo mengatakan, kemungkinan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri serta pasangan Jokowi-Jusuf Kalla akan berziarah ke makam Bung Karno di Blitar. Selain itu, kader PDIP di daerah juga akan diperintahkan mengadakan acara peringatan.


"Juni bersamaan dengan bulan Bung karno, yang partai punya kegiatan rutin tahunan. Yayasan Bung Karno juga sama. Tentunya nanti akan ada jadwal, mungkin Ibu Ketum atau capres cawapres ke Blitar ziarah, atau di berbagai daerah juga acaranya dalam konteks memperingati bulan Bung Karno," kata Tjahjo Kumolo di Kantor PDI Perjuangan, (4/6).


Tjahjo Kumolo menambahkan, pada tanggal 8 Juni mendatang, juga akan diadakan peringatan satu tahun meninggalnya Taufik Kiemas. Acara akan berlangsung di rumah Megawati Soekarnoputri di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta. PDI Perjuangan mengundang seluruh kader untuk menghadiri acara doa bersama tersebut.


"Bagi kader, struktur, kepala daerah yang tanggal 8, nanti berada di Jakarta, Ibu Mega dan keluarga mengundang hadir untuk doa bersama untuk memperingati satu tahun wafatnya Bapak Taufik Kiemas di kediaman di Teuku Umar," kata Tjahjo.


Editor: Antonius Eko 


  • jokowi
  • presiden

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!