BPOM Telusuri Keberadaan Coklat Cadbury Ilegal

Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) tengah menelusuri produk cokelat Cadbury yang diduga mengandung DNA Babi.

NASIONAL

Minggu, 01 Jun 2014 21:41 WIB

Author

Eli Kamilah

BPOM Telusuri Keberadaan Coklat Cadbury Ilegal

BPOM telusuri coklat cadbury, coklat cadbury mengandung babi, coklat cadbury malaysia

KBR, Jakarta - Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) tengah menelusuri produk cokelat Cadbury yang diduga mengandung DNA Babi. Langkah ini diambil setelah ditemukannya kandungan yang sama pada produk tersebut di Malaysia. Kepala BPOM Roy Sparingga mengatakan pihaknya sudah mengedarkan surat instruksi kepada Balai POM di seluruh Indonesia untuk mencari kemungkinan masuknya produk tersebut secara illegal.

"Dalam catatan kami, tidak ada yang di impor ke Indonesia, karena kalau di impor harus lewat BPOM. Kalau ada berarti itu illegal. Saya sudah mengeluarkan surat instruksi ke Balai POM seluruh Indonesia, untuk mencari keberadaan itu di lapangan," kata Roy kepada KBR, Minggu (1/6)

Sebelumnya, Kementerian Kesehatan Malaysia pada akhir pekan kemarin memastikan terdapat kandungan DNA babi dalam dua jenis produk cokelat Cadbury. Sementara Perusahaan Cadbury di Malaysia telah menarik kembali dua jenis produk Cadbury yang terindikasi mengandung minyak DNA babi. Cadbury mengatakan tengah meninjau secara menyeluruh terkait aliran distribusi untuk memastikan bahwa semua produk sesuai dengan standar kualitas mereka.

Editor: Fuad Bakhtiar

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 7

Pandemi dan Kesejahteraan Jurnalis dalam Krisis

Kabar Baru Jam 8

Seperti Apa Tren Wisata 2021?

Kabar Baru Jam 10