NASIONAL

2014-06-09T05:38:06.000Z

Belum Rampung, Perundingan soal Perpanjangan Kontrak Freeport

"Sebelumnya beredar kabar kalau kontrak karya akan diperpanjang sampai 2041."

Belum Rampung, Perundingan soal Perpanjangan Kontrak Freeport
Freeport, kontrak karya, perpanjangan kontrak Freeport

KBR, Jakarta - Kementerian ESDM mengaku masih terus melakukan proses perundingan perpanjangan kontrak pertambangan dan batubara dengan PT Freeport Indonesia. 


Menurut Wakil Menteri ESDM Susilo Siswoutomo, sejauh ini belum terjadi kesepakatan final karena masih ada perbincangan antara pemerintah dengan pemilik tambang. 


"Belum, belum, kita masih bahas, bukan hanya untuk Freeport, untuk seluruh KKPKB2B. Belum. Saya belum siap, karena masih berjalan. Itu dalam rangka keseluruhan bagian dari penyelesaian renegosiasi seluru kontrak karya PKB2B," ungkap Wakil Menteri ESDM Susilo Siswoutomo ketika dihubungi KBR, Minggu (8/6)


Sebelumnya beredar kabar kalau Pemerintah sudah menyepakati perpanjangan kontrak karya dengan PT Freeport Indonesia hingga 2041. Seharusnya kontrak karya berakhir pada 2021 dan kabarnya perpanjangan kontrak akan diteken dua tahun sebelum kontrak berakhir, yaitu pada 2019. Keputusan ini kabarnya diambil sebagai bagian dari amandemen kontrak. 


(baca juga: Ini Alasan Kontrak Freeport Masih Belum Beres)


Editor: Citra Dyah Prastuti

  • Freeport
  • kontrak karya
  • perpanjangan kontrak Freeport

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!