covid-19

Banyak Anggota DPR Absen, Pengesahan APBN-P Ditunda

KBR, Jakarta

NASIONAL

Rabu, 18 Jun 2014 14:48 WIB

Author

Nur Azizah

Banyak Anggota DPR Absen, Pengesahan APBN-P Ditunda

dpr, apbn, pengesahan

KBR, Jakarta – Sidang paripurna pengesahan Anggaran Pendapatan Belanja Negara Perubahan (ABPN-P) ditunda hinggal pukul 19.00 WIB. Sidang ditunda atas permintaan Badan Anggaran yang belum mencapai kata sepakat dengan pemerintah untuk membawa Rancangan APBNP ke sidang paripurna DPR.

Faktor lain yaitu minimnya anggota DPR yang hadir dalam sidang. Catatan dalam daftar hadir anggota DPR tercantum 296 anggota yang sudah mengisi daftar absen. Sedangkan 264 lainnya absen dari sidang paripurna hari ini.

Pemimpin Sidang Sohibul Imam menambahkan, selain permintaan Badan Anggaran sidang juga ditunda karena tidak mencapai kuorum.

“Pengambilan keputusan terhadap RUU tentang Perubahan APBN tahun 2014 yang semula dijadwalkan pukul 10.00 Wib ditunda menjadi pukul 19.00 Wib nanti malam. Apakah permohonan dari Ketua Banggar dapat disetujui?,” kata Imam dalam Sidang Paripurna DPR, Rabu (18/06).

DPR dijadwalkan bakal mengesahkan APBN Perubahan 2014 Rabu (18/6) siang ini. Namun sidang paripurna yang dimulai pukul 11.00 WIB hanya membahas pengesahan Program Legislasi Nasional (Prolegnas) 2014. Ketua Banggar DPR Ahmadi Noor Supit mengatakan, Raker Banggar dengan pemerintah belum memutuskan untuk melanjutkan pembahasan APBN Perubahan 2014 ke tingkat paripurna.

Editor: Luviana

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7

Mampukah Polisi Respons Cepat Kasus yang Libatkan Anggotanya?