NASIONAL

Akil Mochtar: Pertemuan Dengan Atut di Singapura Tak Sengaja

"KBR, Jakarta - Bekas Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Akil Mochtar menegaskan pertemuan dirinya dengan Gubernur Banten non-aktif Atut Chosiyah di Singapura dilakukan secara tidak disengaja."

Wiwik Ermawati

Akil Mochtar: Pertemuan Dengan Atut di Singapura Tak Sengaja
akil, atut, singapura

KBR, Jakarta - Bekas Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Akil Mochtar menegaskan pertemuan dirinya dengan Gubernur Banten non-aktif Atut Chosiyah di Singapura dilakukan secara tidak disengaja. Akil mengatakan bahwa dalam pertemuan tersebut Ratu Atut Chosiyah bertanya perihal pemilihan suara ulang di suatu daerah. 


Pernyataan tersebut disampaikan Akil Mochtar pada saat bersaksi dalam persidangan Atut Chosyah di Pengadilan Tipikor. Terdakwa kasus sengketa Pilkada Lebak tersebut juga mengungkapkan pertemuan itu tidak membahas soal sengketa Pilkada di Lebak.


“Kalau kesimpulan kan setiap orang punya kesimpulan masing-masing. Tapi yang saya terangkan itu faktanya seperti itu. Hanya sekali saja kita ketemu di Kantor Imigrasi Singapura,” kata Akil di Tipikor.


Akil Mochtar juga menegaskan Gubernur Banten Atut Chosyah tidak pernah menawarkan uang untuk memuluskan sengketa Pilkada Lebak di MK.


Kamis (12/6) hari ini Pengadilan Tipikor kembali menggelar sidang atas terdakwa Atut Chosyah dalam kasus dugaan suap sengketa Pilkada Lebak Banten. Jaksa Penuntut Umum JPU KPK menghadirkan saksi yaitu bekas Ketua MK Akil Mochtar. Akil juga menjadi terdakwa dalam kasus yang menjerat Gubernur Banten non aktif tersebut. Dalam dakwan jaksa, Atut Chosyah disebut bertemu dengan Akil Mochtar di Singapura untuk membahas sengketa Pilkada Lebak. 



Editor: Luviana

  • akil
  • atut
  • singapura

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!