68 RUU Masuk Prolegnas 2014

KBR, Jakarta

NASIONAL

Rabu, 18 Jun 2014 14:29 WIB

Author

Nur Azizah

68 RUU Masuk Prolegnas 2014

RUU, prolegnas, DPR

KBR, Jakarta – DPR mengesahkan 68 Rancangan Undang-Undang (RUU) yang masuk ke dalam Prioritas Legislasi Nasional (Prolegnas) 2014.
Dari penambahan 2 RUU tersebut 1 diantaranya adalah perubahan Undang Undang tentang Perlindungan Anak yang diusulkan komisi sosial DPR. 

Ketua pimpinan Badan Legislasi DPR Ignatius Mulyono mengatakan, usulan tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Komisi VIII melalui surat yang ditujukan kepada pimpinan DPR untuk mendesak agar perubahan UU itu masuk dalam Prolegnas 2014.

“ Prolegnas prioritas tahun 2014 mengalami perubahan dari yang semula berjumlah 66 RUU dan 5 Daftar RUU kumulatif terbuka, kini menjadi 68 RUU dan 5 daftar RUU kumulatif terbuka,” terang Ignatius Mulyono dalam sidang paripurna Rabu (18/06).

Dalam paripurna Rabu (18/6) hari ini Baleg DPR RI mengaku menerima 3 usulan RUU yang diusulkan dari Komisi Sosial DPR dan pemerintah. 2 RUU yang diusulkan pemerintah yaitu RUU tentang perubahan atas UU nomor 6/96 tentang Perairan Indonesia dan RUU tentang Bahan Kimia.  Dalam RUU Perubahan tentang Perairan Indonesia maka DPR dan pemerintah sepakat memasukkannya dalam Prolegnas demi menjaga keamanan laut .


Editor: Luviana

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 7

Ramai-ramai Mudik Dini

Ramadan (Masih) dalam Pandemi Covid-19

Kabar Baru Jam 8

Disability Right Fund (DRF) Mitra Disability People Organisation (DPO)