Wakil Rektor UI jadi Tersangka Korupsi Perpustakaan

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan Wakil Rektor Universitas Indonesia (UI) bidang SDM dan administrasi Tafsir Nurchamid sebagai tersangka proyek IT Perpustakaan UI.

NASIONAL

Kamis, 13 Jun 2013 21:50 WIB

Author

Gungun Gunawan

Wakil Rektor UI jadi Tersangka Korupsi Perpustakaan

korupsi perpustakaan, universitas indonesia, portalkbr


KBR68H,Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan Wakil Rektor Universitas Indonesia (UI) bidang SDM dan administrasi Tafsir Nurchamid sebagai tersangka proyek IT Perpustakaan UI.

Juru Bicara KPK Johan Budi mengatakan, penyidik KPK menemukan dua bukti yang cukup terkait penggelembungan anggaran proyek di tahun 2010-2011 itu. Namun Johan Budi tidak menyebutkan apa saja dua alat bukti yang telah dikantongi KPK.

Sebagai tersangka diduga TN melanggar pasal 2 ayat 1 atau pasal 3 UU no 31 tahun 1999 sebagaimana telah diubah oleh UU 20 tahun 2001 yunto pasal 55 ayat 1/1 KUHP, kata Johan di gedung KPK.

Juru bicara KPK Johan Budi menambahkan, Tafsir diduga menggelembungkan dana proyek senilai Rp 21 miliar tersebut. Meski telah menjadi tersangka, kata Johan, KPK belum menjadwalkan pemeriksaan terhadap Tafsir Nurchamid.

Editor: Nanda Hidayat

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17

Pemerintah Ngotot Gelar Pilkada 2020, Golput Mencuat