Wagub DKI Basuki: Taufik Kiemas Berjasa Membawa Saya Menang Pilgub

KBR68H, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahja Purnama (Ahok) menyatakan almarhum Taufik Kiemas adalah orang yang berjasa mengantarkan dirinya dan Joko Widodo menduduki kursi Gubernur di DKI Jakarta.

NASIONAL

Minggu, 09 Jun 2013 19:54 WIB

Author

Danu Mahardika

Wagub DKI Basuki: Taufik Kiemas Berjasa Membawa Saya Menang Pilgub

taufik kiemas, ketua mpr, pemakaman, basuki tjahaja purnama

KBR68H, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahja Purnama (Ahok) menyatakan almarhum Taufik Kiemas adalah orang yang berjasa mengantarkan dirinya dan Joko Widodo menduduki kursi Gubernur di DKI Jakarta. Menurut Ahok, konsep empat pilar kebangsaan yang diusungnya sejak dulu telah mengubah paradigma warga Jakarta tentang kriteria pemimpin yang harus dipilih. Menurut Ahok, empat pilar itu akan menjadi warisan bagi masyarakat Indonesia.

 "Ini Jasa beliau sebenarnya saya dan Pak Jokowi bisa jadi Gubernur dan Wakil Gubernur. Itu kan karena sosialisasi beliau tentang empat pilar yang terus menerus akhirnya orang mulai mengerti, khususnya Jakarta, sebenarnya menentukan orang jadi kepala daerah itu bukan soal suku, ras, atau agama lagi. Tapi soal rekam jejak. Itu kan jasa beliau. Nah, yang saya yakin ini akan terus berjalan soal empat pilar ini," ujarnya saat usai menghadiri pemakaman jenazah Taufik Kiemas di TMP Kalibata, Minggu (9/6)

Bagi Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahja Purnama, almarhum Taufik layaknya orangtua. Dirinya seringkali meminta saran dan pendapat soal politik kepada suami Megawati tersebut. Malam ini di kediaman Taufik di Jalan teuku Umar Jakarta digelar tahlilan setelah siang tadi jenazah Taufik Kiemas dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan.

Ketua MPR RI Taufiq Kiemas telah meninggal dunia di sebuah rumah sakit di Singapura, Sabtu (8/6/2013) malam. Taufik yang lahir di Jakarta, 31 Desember 1942, meninggalkan seorang istri Dyah Permata Megawati Setyawati atau Megawati Soekarnoputri, dan tiga anak, Mohammad Rizki Pratama, Mohamad Prananda Prabowo, dan Puan Maharani Nakshatra Kusyala.

Editor: Doddy Rosadi

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 7

Izin Keruk Harta Karun RI

Kabar Baru Jam 8

Mama 'AB': Mengikat Yang Tercerai

Gelar Konser Musik dan Seni Pertunjukan Offline. Apa Sudah Memungkinkan?