NASIONAL

Terduga Teroris Makasar dan Poso Diduga Jaringan Santoso

Terduga Teroris Makasar dan Poso Diduga Jaringan Santoso

KBR68H, Jakarta - Dua orang terduga teroris yaitu Fatih dan Musab yang ditangkap tim Detasemen Khusus (Densus) 88 di dua tempat berbeda Sabtu lalu disinyalir berasal dari jaringan Santoso.

Juru Bicara Kepolisian Indonesia Suhardi Alius mengatakan, kedua terduga teroris pernah mengikuti pelatihan militer di Gunung Biru, Dusun Tamanjeka, Poso. Pelatihan tersebut dipimpin langsung oleh Santoso yang hingga kini masih buron.

"Yang pertama kita tangkap di Makasar, namanya Fatih alias Muhammad Faruf. Barang bukti setelah kita geledah di rumahnya kita dapat banyak laptop, solder, avometer dan HP. Kemudian pada waktu yang bersamaan di Poso, kita juga menangkap atas nama Musab alias Amir alias Umar. Kedua-duanya sekarang dalam proses investigasi dan kedua-duanya merupakan jaringan Santoso yang masih dikembangkan," ujar Suhardi di Jakarta, Senin (10/6)

Juru Bicara Kepolisian Indonesia Suhardi Alius menambahkan, Fatih juga diduga terkait dalam peledakan Pondok Pesantren Umar Bin Khattab di Desa Sila, Kabupaten Bima, Nusa Tenggara Barat, pada Juli 2011 lalu. Polisi masih mendalami keterlibatan dua orang ini terkait bom bunuh diri Mapolres Poso. Sebelumnya, Santoso merupakan buron yang dicari polisi karena terlibat pelatihan teroris di Poso.

Editor: Antonius Eko

  • teroris
  • poso
  • makasar
  • jaringan santoso

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!