NASIONAL

SBY: Pemberitaan Media Singapura soal Asap Menyakitkan

SBY: Pemberitaan Media Singapura soal Asap Menyakitkan

 KBR68H, Jakarta- Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengeluhkan pemberitaan media Singapura yang menyudutkan Indonesia terkait dengan bencana kabut asap. Kata dia, media itu memberitakan Indonesia mencemari udara Singapura sudah sejak lama. Pemberitaan seperti inilah yang dinilai oleh SBY sangat berlebihan dan membuat citra Indonesia buruk di mata internasional.

“Tentu menyakitkan kalau dikesankan Indonesia ini hanya dikatakan menimbulkan masalah bagi tentangga-tetangganya. Saya sekali lagi menyayangkan gencarnya pemberitaan seperti itu justru ketika kami sangat serius untuk mneyelesaikan kebakaran dan bencana asap. Saya harus katakan kepada tetangga kami kalau bahaya asap tahun 2013 ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya,"jar SBY di Halim Perdana Kusuma.
 

Kabut asap menyelimuti sejumlah tempat di Provinsi Riau. Asap bahkan sampai menyambangi negeri jiran, Malaysia dan Singapura. Petugas pemadam kebakaran hingga kini masih berjuang memadamkan api yang sebagian telah merambah ke perkebunan sawit milik warga.

Editor: Suryawijayanti 

  • asap
  • singapura
  • SBY

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!