PT Askes Siap Menanggung Jaminan Kesehatan bagi ODHA

PT Askes mengaku siap memberikan jaminan kesehatan kepada orang dengan HIV AIDS atau ODHA saat diterapkannya BPJS pada Januari 2014 nanti.

NASIONAL

Rabu, 26 Jun 2013 18:42 WIB

Author

Sindu Dharmawan

PT Askes Siap Menanggung Jaminan Kesehatan bagi ODHA

askes, ODHA

KBR68H, Jakarta- PT Askes mengaku siap memberikan jaminan kesehatan kepada orang dengan HIV AIDS atau ODHA saat diterapkannya BPJS pada Januari 2014 nanti. Ini menyusul regulasi atau aturan yang dkeluarkan Menteri Kesehatan tentang kewajiban perusahaan asuransi untuk menanggung jaminan kesehatan bagi ODHA. Dirut PT Askes Fachmi Idris mengatakan, selain adanya aturan dari Menkes, pemberian jaminan itu juga sudah diatur dalam Peraturan Presiden (Perpres).

“Di dalam Perpres Jaminan Kesehatan, HIV/ AIDS termasuk yang ditanggung. (Kalau BPJS kesehatan nanti juga akan menanggung penderita HIV/ AIDS, Pak, seperti regulasi yang ditetapkan Menkes?). Iya, regulasi peraturan Presiden tentang Jaminan Kesehatan, HIV/ AIDS termasuk yang dijamin, “ tegas Fachmi usai penandatanganan MoU kegiatan sosialisasi Jaminan Kesehatan Nasional bagi KORPRI di Jakarta, Rabu (26/6).

Sebelumnya beberapa media asing baru-baru ini memberitakan, bahwa Indonesia mengalami kemunduran dalam upaya menanggulangi penularan HIV/AIDS. Hal itu terlihat dari Jumlah ODHA di Indonesia yang meningkat 25 persen. Jumlah penderita HIV hingga akhir Mei 2012 mencapai 5900 lebih, sementara AIDS 551. Jumlah ini diprediksi akan naik pada 2013.

Editor: Suryawijayanti 

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 7

Ramai-ramai Mudik Dini

Ramadan (Masih) dalam Pandemi Covid-19

Kabar Baru Jam 8

Disability Right Fund (DRF) Mitra Disability People Organisation (DPO)