NASIONAL

Pramugarinya Dipukul, Sriwijaya Air Tetap Tempuh Jalur Hukum

"Maskapai penerbangan Sriwijaya Air menyatakan tetap membawa kasus pemukulan pramugari oleh pejabat Pemerintah Provinsi Bangka Belitung ke ranah hukum."

Ade Imamsyah

Pramugarinya Dipukul, Sriwijaya Air Tetap Tempuh Jalur Hukum
pramugari, sriwijaya air, pemukulan, zakaria umarhadi

KBR68H, Jakarta - Maskapai penerbangan Sriwijaya Air menyatakan tetap membawa kasus pemukulan pramugari oleh pejabat Pemerintah Provinsi Bangka Belitung ke ranah hukum. Pasalnya kasus tersebut terkait dengan masalah keselamatan penerbangan. Juru Bicara Sriwijaya Air, Agus Soedjono mengatakan masalah ini sudah dilaporkan ke Polsek Pangkalan Baru, Bangka. Kata dia, pihaknya tidak peduli meski yang melakukan pemukulan adalah seorang pejabat.

"Kan sudah itu, dilaporkan di kepolisian setempat. Kita sudah melapor kesana kok. Ya kan kita menunggu hasil berita acara dari kepolisian setempat, kita tunggu dulu setelah masuk berita acara. Peristiwa ini karena ditegur gak mau, gitu aja. Kan kita mengingatkan bahwa alat elektronik gak bisa dan gak bisa digunakan di pesawat", kata Agus kepada KBR68H ketika dihubungi.

Sebelumnya, seorang pramugari Sriwijaya Air bernama Febriyani menjadi korban kekerasan fisik yang dilakukan pejabat Pemerintah Provinsi Bangka Belitung hanya karena meminta pelaku mematikan ponsel saat pesawat akan mengudara. Pelaku adalah Zakaria Umarhadi yang menjabat Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Daerah Provinsi Bangka Belitung.


Editor: Suryawijayanti

  • pramugari
  • sriwijaya air
  • pemukulan
  • zakaria umarhadi

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!