NASIONAL

PKPI Tak Mampu Biayai Kampanye Calegnya

"KBR68H, Jakarta- Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) mengaku tidak mampu membiayai dana kampanye seluruh calon anggata legislatif yang diusungnya."

Pipit Permatasari

PKPI Tak Mampu Biayai Kampanye Calegnya
pkpi, dkpp, pemilu, portalkbr

KBR68H, Jakarta- Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) mengaku tidak mampu membiayai dana kampanye seluruh calon anggata legislatif yang diusungnya.

Padahal undang-undang pemilu mewajibkan partai politik untuk mendanai caleg yang diusungnya. Ketua Umum PKPI Sutiyoso mengatakan, partainya tidak memiliki sumber dana yang jelas. Sehingga kata Dia, tidak bisa mengongkoskan seluruh caleg untuk sosialisasi.

"Artinya kita nggak punya sumber (sumber dana). Mereka sudah paham para caleg itu. Politik itu ada cost-nya. Artinya mereka harus mengeluarkan biaya. Dia harus pergi ke tempat dapilnya itu harus ada ongkosnya. Kalau dari PKPI mau mengongkoskan kan tidak punya," Sutiyoso usai menghadiri peringatan hari lahirnya Pancasila di Monumen Tugu Proklamasi, Jakarta, Sabtu (1/6).

Sebelumnya KPU menyoroti dana kampanye semua partai politik peserta pemilu 2014. Rencanaya persoalan ini bakal dibahas bersama seluruh partai politik. KPU akan meminta masukan kepada partai terkait dengan mekanisme pengunaan dana dan sumber dana untuk kampanye caleg yang diusungnya. Selain mengundang Parpol, KPU juga bakal meminta masukan dari Bawaslu dan LSM kepemiluan.

  • pkpi
  • dkpp
  • pemilu
  • portalkbr

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!