NASIONAL

Perajin Tahu-Tempe Puas dengan Harga Jual Kedelai

"KBR68H, Jakarta - Forum Komunikasi Koperasi Perajin Tahu-Tempe Indonesia (FKKPTTI) menilai harga jual kedelai untuk perajin yang ditetapkan sebesar 7.450 per kilogram sudah tepat"

Perajin Tahu-Tempe Puas dengan Harga Jual Kedelai
tahu, tempe, harga kedelai, kementerian perdagangan

KBR68H, Jakarta - Forum Komunikasi Koperasi Perajin Tahu-Tempe Indonesia (FKKPTTI) menilai harga jual kedelai untuk perajin yang ditetapkan sebesar 7.450 per kilogram sudah tepat. Ketua FKKPTTI, Sutaryo mengatakan, harga tersebut sudah mewadahi aspirasi perajin tahu-tempe saat ini.

"Pengrajin itu di samping penetapan harga, kepastian harga yang stabil. bukan saya 7.500 kok jadi tipis, saya 7.300 jadi besar tidak. pengrajin tetap menyesuaikan dengan konsumen," ujar Ketua FKKPTTI Sutaryo.

Sebelumnya, Kementerian Perdagangan mengeluarkan Peraturan Menteri soal penetapan harga jual kedelai di tingkat pengrajin tahu atau tempe. Harga jual pemerintah (HJP) sebesar Rp 7.450 per kilogram dan harga beli petani (HBP) sebesar Rp 7.000 per kilogram.

Editor: Doddy Rosadi


  • tahu
  • tempe
  • harga kedelai
  • kementerian perdagangan

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!