Pemerintah Luncurkan SMS Broadcast BBM

Pemerintah hari ini meluncurkan program pengiriman pesan singkat massal atau SMS broadcast untuk mensosialisasikan penyesuaian harga BBM kepada masyarakat jelang penaikan harga.

NASIONAL

Senin, 17 Jun 2013 13:57 WIB

Author

wiwik ermawati

Pemerintah Luncurkan SMS Broadcast BBM

sms, bbm, pemerintah

KBR68H, Jakarta - Pemerintah hari ini meluncurkan program pengiriman pesan singkat massal atau SMS broadcast untuk mensosialisasikan penyesuaian harga BBM kepada masyarakat jelang penaikan harga.

Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informasi Freddy Tulung mengatakan sekitar 240 juta pengguna aktif telepon genggam akan menerima pesan pendek tersebut. Kata dia, pesan pendek tersebut berisi penjelasan mengenai subsidi BBM yang tidak tepat sasaran.
 
"Sosialisasi ini menggunakan jaringan telekomunikasi yang dimiliki oleh para penyelenggara telekomunikasi di Indonesia. Sehingga mulai pagi hari ini diharapkan dalam waktu kurang lebih 2 minggu ke depan, sebanyak kurang lebih 240 juta pemilik nomer aktif seluler dan fixed wireless acces akan dikirimi secara bertahap. Satu kali pengiriman sms atas nama tim sosialisasi BBM," kata Freddi di Gedung Kementerian ESDM

Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik Kominfo Freddy Tulung menambahkan, layanan SMS juga dapat digunakan masyarakat untuk melaporkan adanya penyimpangan BBM yang terjadi di lapangan. Hari ini DPR akan mengesahkan RUU APBN perubahan tahun 2013. Setelah disahkan pemerintah berencana akan menaikkan harga BBM subsidi.

Editor: Antonius Eko

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Pandemi dan Dampak Pada Kesehatan Mental Siswa

Kabar Baru Jam 7

Kabar Baru Jam 8

Menanti Perhatian pada Kesehatan Mental Pelajar

Kabar Baru Jam 10