NASIONAL

Pemerintah Bahas Alokasi Gas dan Pupuk Bersama KPK

"Pemerintah hari ini bakal mempresentasikan masalah alokasi gas dan pupuk di Komisi Pemberantasan Korupsi KPK."

Dimas Risky

Pemerintah Bahas Alokasi Gas dan Pupuk Bersama KPK
KPK, gas, pupuk

KBR68H, Jakarta - Pemerintah hari ini bakal mempresentasikan masalah alokasi gas dan pupuk di Komisi Pemberantasan Korupsi KPK. Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Radjasa mengatakan, pertemuan ini sekaligus untuk berkoordinasi dengan KPK soal pengadaan gas dan pupuk. Mengenai peluang terjadinya korupsi, Hatta menyerahkan kepada KPK.

"Undangan, rapat koordinasi soal pupuk dan gas. (Kaitannya dengan KPK?) Ya namanya juga koordinasi. Ada UKP4, ESDM, Perindustrian, pupuk, gas, Pertamina. (Ada peluang korupsinya besar?) Saya tidak tahu. Itu KPK yang punya urusan," ujarnya di gedung KPK, Jakarta.

Beberapa pejabat yang sudah hadir diantaranya Wakil Menteri ESDM Susilo Suswoutomo, Kepala SKK Migas Rudi Rubiandini dan Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Radjasa. Sebelumnya, bekas Bendahara Umum Partai Demokrat, Muhammad Nazaruddin menyebutkan adanya kasus dugaan korupsi di Kementerian Pertanian sebesar Rp 81 miliar. Nazaruddin menuding Wakil Ketua Komisi IV DPR, Herman Khaeron sebagai tokoh utama dalam kasus korupsi tersebut.

Editor: Suryawijayanti


  • KPK
  • gas
  • pupuk

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!