NASIONAL

PAN Tolak Hasil Perbaikan Rancangan DCS KPU

"Partai Amanat Nasional, PAN menolak hasil perbaikan calon anggota DPR yang telah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan akan membawanya ke Badan Pengawas Pemilu."

PAN Tolak Hasil Perbaikan Rancangan DCS KPU
pan, kpu, dcs, bawaslu

KBR68H, Jakarta- Partai Amanat Nasional, PAN menolak hasil perbaikan calon anggota DPR yang telah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan akan membawanya ke Badan Pengawas Pemilu.

Hasil verifikasi itu menyebutkan empat partai politik kehilangan daerah pemilihan lantaran tidak memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan oleh KPU. Salah satunya Partai Amanat Nasional.

Ketua Harian Komite Pemenangan pemilu Partai Amanat Nasional Putra Jaya Husin mengatakan, hasil tersebut dianggap telah menghilangkan hak anggotanya untuk menjadi Caleg 2014.

“Menurut kami prinsip peraturan yang dibuat manusia adalah untuk melindungi hak seseorang. Itu prinsip aturan bukan untuk menghilangkan atau menghancurkan hak orang lain? Kita menolak hasil perbaikan ini dan akan membawanya ke Bawaslu besok,” Kata Putra Jaya Husin di Jakarta.

Komisi Pemilihan Umum, KPU sudah menetapkan racangan anggota daftar caleg sementara yang diajukan oleh partai politik sore tadi. Ada empat partai politik dinyatakan gugur memenuhi peryaratan pengajuan daftar bakal calon pada satu daerah. Empat partai tersebut adalah Partai Persatuan Persatuan Persatuan Pembangunan, Partai Gerindra, Partai Amanat Nasional, dan Partai PKPI.

Editor: Antonius Eko

  • pan
  • kpu
  • dcs
  • bawaslu

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!