NASIONAL

Muluskan Investasi, Kementerian ESDM Pangkas 21 Perizinan

"Menteri Energi dan Sumber Daya Manusia (ESDM) Jero Wacik akan menghapus 21 perizinan untuk mempermudah penanaman investasi."

Eli Kamilah

Muluskan Investasi, Kementerian ESDM Pangkas 21 Perizinan
investasi, kementerian ESDM, perizinan

KBR68H,Jakarta- Menteri Energi dan Sumber Daya Manusia (ESDM) Jero Wacik akan menghapus 21 perizinan untuk mempermudah penanaman investasi. Jero beralasan sampai saat ini pengurusan investasi disektor pertambangan, minyak dan gas begitu rumit. Investor harus mengurus perizinan mulai dari tingkat kabupaten, provinsi hingga kementerian.

“Harus disederhanakan, ini yang dibahas sekarang. Biar izinnya sederhana, tetapi terjaga semua. (berapa hari she pa di ESDM perizinannya? Di ESDM itu ada 21 izin. Waktunya bisa lama sekali, kalau dipersulit, ada yang dua tahun bisa dipersulit,”kata Jero di kantor Kementerian Perekonomian Jakarta, (27/6).

Sebelumnya, Presiden SBY meminta jajaran pemerintah, khususnya pemerintah daerah, untuk memperbaiki birokrasi perizinan usaha di daerah masing-masing. Penyederhanaan perizinan sangat diperlukan untuk peningkatan investasi di Indonesia agar ekonomi meningkat.

Editor: Suryawijayanti 

  • investasi
  • kementerian ESDM
  • perizinan

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!