NASIONAL

Marzuki Alie: Paripurna DPR Pasti Voting

"Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Marzuki Alie memprediksi Sidang Paripurna DPR soal pengesahan RAPBN-P 2013 akan berakhir dengan pemungutan suara (voting). Pasalnya, forum lobi antarfraksi soal penaikan harga BBM masih berlangsung alot. Forum lobi dite"

Ade Irmansyah

Marzuki Alie: Paripurna DPR Pasti Voting
Marzuki Alie, Paripurna DPR, Voting

KBR68H, Jakarta – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Marzuki Alie memprediksi Sidang Paripurna DPR soal pengesahan RAPBN-P 2013 akan berakhir dengan pemungutan suara (voting). Pasalnya, forum lobi antarfraksi soal penaikan harga BBM masih berlangsung alot. Forum lobi ditempuh karena rapat paripurna DPR gagal mengambil keputusan secara aklamasi.

“Ya sebenarnya opsi itu satu sih, menolak atau menerima. Tapi kan diputer-puter dengan pasal, kalau pasal disetujui artinya itu menolak. Kalau menolak itu artinya pemerintah kembali ke APBN 2013. Tadi yang pandangan Fraksi, sumbernya yang pasal 8 ayat 1 aja sih. Harus selesai hari ini, kalau tidak hari ini artinya APBNP ini ditolak. Ada kemungkinan di voting gak pak? Ya kelihatannya ga ada jalan lain, harus voting," kata Marzuki Alie kepada wartawan.

Sebelumnya, DPR menggelar sidang Paripurna untuk membahas RAPBN-P 2013. Namun, sidang Paripurna ini berlangsung alot, sehingga diskors selama satu jam.

Sejumlah partai yang menolak RAPBN-P itu adalah PDI Perjuangan, PKS dan Gerindra. Sementara, Demokrat, PAN dan PPP menerima anggaran negara perubahan itu.

Editor: Anto Sidharta

  • Marzuki Alie
  • Paripurna DPR
  • Voting

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!