Loket Pengurusan Pemutihan KJRI Arab Saudi Ditambah

Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi kembali menambah loket pengurusan pemutihan izin tinggal di KJRI, Saudi Arabia.

NASIONAL

Kamis, 13 Jun 2013 22:38 WIB

Author

Azizah

Loket Pengurusan Pemutihan  KJRI Arab Saudi Ditambah

saudi arabia, KJRI Jeddah, tki, portalkbr

KBR68H, Jakarta - Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi kembali menambah loket pengurusan pemutihan izin tinggal di KJRI, Saudi Arabia. Direktur Pembinaan dan Penempatan Tenaga Kerja Ros Setyawati mengatakan, hingga kini sudah ada hampir 50 loket yang siyap melayani TKI hingga 24 jam. Menurut Ros, pihaknya akan kembali memberangkatkan tenaga tambahan untuk membantu pengurusan pemutihan di KJRI.

"Bahkan hari ini yang tadinya loket pelayanan 24 ditambah totalnya menjadi 48. Semua kita masih di KJRI karena mengingat keamanan, ya. Tapi teman teman kita yang melayani nyaris 24 jam. Kita akan buka layanan mulai dari jam 06 sampai dengan selesai. Kadang sampai jam 3 pagi atau 4 pagi kita layani. kemlu sudah memberangkatkan 23, kami sudah 5, hukum dan HAM 10 untuk imigrasi, kemudian Dirjen AHu 10. Kemudian kami hari Sabtu atau Minggu akan memberangkatkan lagi 15 orang ke sana," kata Ros kepada KBR68H.

Direktur Pembinaan dan Penempatan Tenaga Kerja Ros Setyawati menambahkan, intitusnya  juga melibatkan tenaga kerja sukarela yang ada di Jeddah dan Riyadh dala pengurusan itu. Dalam sehari dikatakan Ros, 4000 hingga 5000 pengajuan pengurusan pemutihan bisa dilayani.

Saat ini, kata Ros, hampir 60.000 TKI sudah mengajukan pemutihan. 80 persen diantaranya berniat memperpanjang masa kerjanya di Saudi Arabia. Sementara sisanya menginginkan untuk kembali ke tanah air. Namun, kata Ros, pihaknya masih harus memverifikasi ulang dokumen mereka.


Editor: Nanda Hidayat

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 20

Kabar Baru Jam 19

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17

Pascapenggerebekan, Mahasiswa Papua di Surabaya Trauma