KPK Geledah Kampus Universitas Indonesia

KBR68H, Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi hari ini menggeledah Gedung Universitas Indonesia.

NASIONAL

Kamis, 27 Jun 2013 16:25 WIB

Author

Indra Nasution

KPK Geledah Kampus Universitas Indonesia

kpk, geledah, kampus, universitas indonesia

KBR68H, Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi hari ini menggeledah Gedung Universitas Indonesia. Ketua KPK Abraham Samad mengatakan penggeledahan itu terkait dengan kasus korupsi  pengadaan IT di Perpustakaan UI dengan tersangka Wakil Rektor UI Tafsir Nurchamid. Kata dia, tidak menutup kemungkinan penggeledahan ini akan mengarah menuju tersangka baru.

"Penggeledahan hal yang wajar untuk mendapatkan dokumen-dokumen  yang bisa mengungkapkan takbir lebih jauh terhadap perkara yang disidik termaksud diantaranya hari ini kita menggeledah UI itu untuk bisa mengungkap lebih jauh kasus UI, jadi kita tidak akan berhenti terhadap tersangka yang sudah ditetapkan, tetapi mengembangkan terus agar kasus ini dapat terungkap secara jelas," kata Abraham Samad di gedung KPK, Kamis (27/6).

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan Wakil Rektor Universitas Indonesia (UI) bidang SDM dan administrasi Tafsir Nurchamid sebagai tersangka proyek IT Perpustakaan UI.

Juru Bicara KPK Johan Budi mengatakan, penyidik KPK menemukan dua bukti yang cukup terkait penggelembungan anggaran proyek di tahun 2010-2011 itu. Namun Johan Budi tidak menyebutkan apa saja dua alat bukti yang telah dikantongi KPK.

Editor: Doddy Rosadi

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 18

Kabar Baru Jam 17

Ada yang Tahu Sosok Alfred Russel Wallace?

Terkait Aksi Bom Bunuh Diri di Markas Polisi

Kabar Baru Jam 15