Bagikan:

KPK Belum Selesaikan Pemeriksaan Kerugian Hambalang

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengaku kesulitan menyelidiki kerugian negara dalam korupsi pembangunan sarana olahraga di Hambalang, Bogor Jawa Barat. Penyelidikan itu dilakukan KPK bersama Badan Pemeriksa Keuangan BPK.

NASIONAL

Jumat, 21 Jun 2013 14:37 WIB

KPK Belum Selesaikan Pemeriksaan Kerugian Hambalang

andi mallarangeng, korupsi, hambalang, KPK

KBR68H, Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengaku kesulitan menyelidiki kerugian negara dalam korupsi pembangunan sarana olahraga di Hambalang, Bogor Jawa Barat. Penyelidikan itu dilakukan KPK bersama Badan Pemeriksa Keuangan BPK.

Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto mengatakan kesulitan yang dihadapi misalnya pemeriksaan terkait bahan bangunan yang digunakan dalam pembangunan proyek tersebut..

"Kita minta maaf karena prosesnya tidak semudah yang diharapkan. Tidak bisa ada tengat waktu yang jelas. Itu sebabnya apa yang dilakukan KPK untuk tidak menahan, baru menahan Dedi Kusdinar pekan lalu. Itu bagian dari proses atau kasus yang seperti ini. Karena kami tidak mau orang sudah ditahan, padahal waktu merumuskan kerugian negara belum jelas. Sehingga nanti dikhawatirkan waktu penahanan sudah habis, tapi penghitungan kerugian belum selesai," ujarnya kepada wartawan di gedung KPK, Jakarta

Sebelumnya Ketua KPK Abraham Samad menyebut lembaganya bakal menerima laporan dari BPK soal kerugian negara akibat korupsi proyek olahraga Hambalang. Samad mengatakan jika sudah menerima laporan kerugian itu, pihaknya bakal menahan Anas Urbaningrum dan Andi Malarangeng. Namun hingga saat ini, pemeriksaan yang dilakukan KPK dan BPK itu, belum rampung.

Editor: Antonius Eko

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7

Jalan Berliku Warga Ibu Kota Dapatkan Udara Bersih