KPK: Kasus Korupsi UI, Naik ke Penyidikan

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah meningkatkan kasus dugaan korupsi pengadaan Teknologi Informasi (TI) Perpustakaan Universitas Indonesia (UI) ke tahap penyidikan.

NASIONAL

Rabu, 12 Jun 2013 20:32 WIB

Author

Dimas Rizky

KPK: Kasus Korupsi UI, Naik ke Penyidikan

kpk, korupsi, UI, johan budi

KBR68H, Jakarta- Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah meningkatkan kasus dugaan korupsi pengadaan Teknologi Informasi (TI) Perpustakaan Universitas Indonesia (UI) ke tahap penyidikan.

Meski begitu, Juru Bicara KPK Johan Budi mengatakan, lembaganya  belum mengeluarkan sprindik atau Surat Perintah Dimulainya Penyidikan untuk menetapkan tersangka. Kata dia, KPK masih merumuskan pasal-pasal untuk memperkuat kasus tersebut.

"Itu hasil ekspos. Sudah diputuskan naik ke proses penyidikan. Tapi untuk menetapkan tersangka, perlu diproses berikutnya. Misalnya mengenai pasal-pasalnya kan perlu dirumuskan. Baru keluar sprindik. Itu kan juga harus ke semua pimpinan. Itu yang belum. Sabarlah," ujarnya kepada wartawan di gedung KPK, Jakarta.

Sebelumnya KPK menduga terjadi penggelembungan harga atau mark up dalam pengadaan proyek IT senilai Rp 20 miliar di UI. KPK menduga ada keterlibatan pimpinan UI dalam proyek tersebut. KPK juga sudah memeriksa bekas Rektor UI Gumilar Rusliwa Soemantri.

Editor: Antonius Eko 

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

TNI Disusupi Radikalisme

News Beat