NASIONAL

KPK Buka Penyelidikan Baru Buat Dada Rosada

KPK Buka Penyelidikan Baru Buat Dada Rosada

KBR68H, Jakarta - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyatakan Walikota Bandung, Jawa Barat, Dada Rosada telah diperiksa untuk penyelidikan kasus korupsi yang baru. Sebelumnya, Dada Rosada sudah berkali-kali bersaksi dalam kasus korupsi dana bantuan sosial Pemkot Bandung.

Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto mengatakan selain penyelidikan baru, Dada Rosada juga sudah diperiksa sebagai saksi untuk memperdalam kasus korupsi tersebut.

"Dada itu dipanggilnya dua, sebagai saksi dan sebagai pemberi keterangan dalam proses penyelidikan. Jadi proses penyelidikan terhadap Dada sedang berjalan. Ya pokoknya proses penyelidikan sedang berjalan, selain dia sebagai saksi juga sebagai pemberi keterangan. Jadi orang yang dimintai keterangan disebut pemberi keterangan," ujar Bambang di gedung KPK Jakarta.

Walikota Bandung Dada Rosada diduga terlibat dalam kasus suap Bansos Pemkot Bandung. Dia diduga sebagai pemberi perintah kepada bekas Sekda Bandung Edi Siswadi untuk mengumpulkan dana dari beberapa kepala dinas. Uang tersebut kemudian digunakan menyuap hakim Setyabudi untuk menghentikan kasus tersebut.

  • kpk
  • korupsi
  • dada rosada
  • dana bansos

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!