NASIONAL

Kenaikkan BBM Diumumkan Malam Ini

"KBR68H, Jakarta - Pengumuman penaikkan harga BBM bersubsidi akan disampaikan oleh para menteri di Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II."

Kenaikkan BBM Diumumkan Malam Ini
bbm naik, pengumuman kenaikkan, jero wacik

KBR68H, Jakarta - Pengumuman penaikkan harga BBM bersubsidi akan disampaikan oleh para menteri di Kabinet Indonesia Bersatu Jilid II.

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral, Jero Wacik memastikan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono tidak akan mengumumkan penaikkan harga BBM tersebut. Kata dia, sebelum tengah malam, pemerintah akan mengumumkan penaikkan harga BBM.

“Kemungkinan malam ini. Tengah malam lah. Mudah-mudahan semua rapi. Bukan P residen, para menteri yang umumkan. Bisa menteri perekonomian, bisa Menko Perekonomian, didamppingi saya. Bisa saya, didampingi para menteri lain,” kata Jero di Komplek Istana Kepresidenan Jakarta, Jumat (21/6).

Sebelumnya beredar kabar, penaikkan harga BBM bakal diumumkan di kantor Menteri Perekonomian malam ini. Setelah pemerintah dan DPR menyepakati UU APBN 2013, harga BBM subsidi jenis bensin akan naik dari Rp 4500 menjadi Rp 6.500/liter. Sementara harga solar bersubsidi dari Rp 4.500 menjadi Rp 5.500/liter.

  • bbm naik
  • pengumuman kenaikkan
  • jero wacik

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!