Bagikan:

Jelang Hari Raya, Produksi Makanan dan Minuman Meningkat 30%

Produsen makanan dan minuman meningkatkan produksinya hingga 30% untuk menghadapi puasa dan lebaran.

NASIONAL

Rabu, 19 Jun 2013 14:27 WIB

Author

Yudi Rahman

Jelang Hari Raya, Produksi Makanan dan Minuman Meningkat 30%

makanan, hari raya, lebaran

KBR68H, Jakarta – Produsen makanan dan minuman meningkatkan produksinya hingga 30% untuk menghadapi puasa dan lebaran.

Sekjen Gabungan Pengusaha Makanan dan Minuman Indonesia (GAPPMI) Franky Sibarani mengatakan, produsen makanan dan minuman sudah mulai meningkatkan produksi dan pasokan ke masyarakat untuk dua bulan ke depan. Kata dia, peningkatan produksi dan distribusi itu juga untuk mengejar waktu sebelum ditutupnya jalur distribusi akibat musim mudik.

“Lebaran secara umum memang seluruh industri makanan dan minuman meningkatkan kapasitasnya atau meningkatkan produksinya 20-30%. Untuk produk yang seasonal tertentu seperti biskuit dan sirup bisa mencapai 100% karena memang dia seasonal. Di waktu-waktu ini memang mereka akan meningkatkan pasar dan produksi lebih besar. Dan itu dimulai sejak awal Juni bahkan per akhir Mei,” ucap Sekjen Gabungan Pengusaha Makanan dan Minuman Indonesia (GAPPMI) Franky Sibarani saat dihubungi KBR68H.

Sekjen Gabungan Pengusaha Makanan dan Minuman Indonesia (GAPPMI) Franky Sibarani juga menilai rencana penaikan harga BBM yang berbarengan dengan puasa dan lebaran tidak akan mempengaruhi daya beli masyarakat. Karena kata dia, kenaikan harga minuman dan makanan tidak mengalami kenaikan secara signifikan.

Editor: Antonius Eko 

Kirim pesan ke kami

Whatsapp
Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

Kabar Baru Jam 12

Kabar Baru Jam 11

Kabar Baru Jam 10

Kabar Baru Jam 8

Kabar Baru Jam 7