NASIONAL

Hatta Radjasa: PKS Masih di Koalisi

"Ketua Umum Partai Amanat Nasional Hatta Radjasa menegaskan Partai Keadilan Sejahtera PKS masih tergabung bersama partai koalisi pendukung pemerintah."

Dimas Risky

Hatta Radjasa: PKS Masih di Koalisi
PKS, koalisi, hatta radjasa

KBR68H, Jakarta - Ketua Umum Partai Amanat Nasional Hatta Radjasa menegaskan Partai Keadilan Sejahtera PKS masih tergabung bersama partai koalisi pendukung pemerintah. Hatta mengatakan belum ada putusan dari sekretariat gabungan untuk mengeluarkan PKS dari koalisi. Terkait absennya tiga menteri PKS dalam rapat kabinet, Hatta mengatakan, ketiganya sudah meminta izin tidak hadir semalam. Tiga menteri itu adalah Menteri Sosial Salim Segaf Al Djufri, Menkominfo Tifatul Sembiring dan Mentan Suswono.

"PKS tidak keluar. Terlalu spekulatif. Masih di setgab (sekretariat gabungan-red). Tiga menterinya ijin karena melakukan rapat. Ada izinnya. (Sudah ada kepastian soal PKS?) Belum, masih di setgab. Masih sama-sama di setgab," ujar Ketua Partai Amanat Nasional Hatta Radjasa di gedung KPK, Jakarta.

Sebelumnya Wakil Sekretaris Jenderal PKS Fahri Hamzah telah menerima informasi partainya akan disingkirkan dari koalisi. Fahri mengklaim telah disampaikan secara lisan oleh utusan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sebagai Ketua Setgab.

Keberadaan PKS dalam koalisi kembali membuat gerah partai koalisi pendukung pemerintah karena karena tidak mendukung rencana penaikkan harga BBM subsidi. Maret tahun lalu, PKS juga bersikap serupa. Pada saat itu mereka menyatakan siap mencabut para menterinya di kabinet. Tapi kenyataannya mereka tetap saja bergabung dengan partai koalisi hingga muncul kembali persoalan serupa saat ini.

Editor: Suryawijayanti 

  • PKS
  • koalisi
  • hatta radjasa

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!