Hari Ini 240 Juta Orang Dapat SMS Kenaikan BBM

Pesan singkat atau SMS kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) hari ini bakal diterima 240 juta pengguna di tanah air.

NASIONAL

Selasa, 18 Jun 2013 14:32 WIB

Author

eli kamilah

Hari Ini 240 Juta Orang Dapat SMS Kenaikan BBM

sms, bbm, pemerintah

KBR68H, Jakarta - Pesan singkat atau SMS kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) hari ini bakal diterima 240 juta pengguna di tanah air.

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Tifatul Sembiring mengatakan pengiriman pesan singkat tersebut untuk mensosialisasikan penaikan harga BBM setelah disetujuinya RAPBN-P 2013. SMS juga terkait kompensasi.

“(SMS kenaikan BBM kapan dikirim, Pak?) Hari ini mudah-mudahan jalan. (Ke semua provider?) Pokoknya ke 240 pengguna ponsel,” kata Tifatul di Komplek Istana Kepresidenan, Selasa (18/6).

Sebelumnya, Kementerian ESDM sendiri sudah meluncurkan SMS broadcast untuk mensosialisasikan rencana kenaikan harga BBM, kemarin. Wakil Menteri ESDM, Susilo Siswoutomo mengatakan, pengiriman SMS broadcast akan dilakukan kepada 240 juta nomor ponsel aktif hingga 2 minggu ke depan. Setiap nomor akan mendapat satu kali SMS atas nama Tim Sosialisasi BBM.

Editor: Antonius Eko

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!

BERITA LAINNYA - NASIONAL

Most Popular / Trending

Pandemi dan Dampak Pada Kesehatan Mental Siswa

Kabar Baru Jam 7

Kabar Baru Jam 8

Menanti Perhatian pada Kesehatan Mental Pelajar

Kabar Baru Jam 10