NASIONAL

Golkar: Wewenang Koalisi ada di SBY

"Koalisi partai pendukung pemerintah setgab memberi wewenang penuh pada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono untuk menyikapi Partai Keadilan Sejahtera."

Guruh Dwi Riyanto

Golkar: Wewenang Koalisi ada di SBY
penaikan bbm, pks, partai koalisi, portalkbr


KBR68H, Jakarta- Koalisi partai pendukung pemerintah setgab memberi wewenang penuh pada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono untuk menyikapi Partai Keadilan Sejahtera. Ini menyusul penolakan partai itu pada rencana kenaikan harga BBM bersubsidi. Ketua DPP Golkar Hajriyanto Thohari menyebutkan, kontrak koalisi hanya ada antara presiden dengan partai yang bersangkutan.

"Koalisi yang sebenarnya terjadi adalah koalisi presiden dengan partai-partai politik, misalnya presiden dengan Golkar, PKB, PAN, dan PKS. Maka, setgab cenderung menyerahkan sikap PKS itu pada presiden SBY. Karena itu, penandatanganan kontrak dan sebagainya untuk bergabung dalam koalisi itu antara presiden dan PKS," kata Ketua DPP Golkar Hajriyanto Thohari di Pusat Dakwah Muhammadiyah, Jakarta.

Ketua DPP Golkar Hajriyanto Thohari. Sebelumnya, pemerintah berencana menaikan BBM bersubsidi pertengahan bulan ini. Setelahnya, pemerintah berencana mencairkan Bantuan Langsung Tunai Sementara sebagai pengganti subsidi. Namun, dari semua partai koalisi pemerintah, hanya Partai Keadilan Sejahtera yang lantang menolak rencana itu.


Editor: Nanda Hidayat

  • penaikan bbm
  • pks
  • partai koalisi
  • portalkbr

Komentar

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!