NASIONAL

Formappi Pertanyakan Sidak Priyo ke LP Sukamiskin

"Forum Masyarakat Peduli Parlemen Indonesia (Formappi ) mempertanyakan tindakan Wakil Ketua DPR Priyo Budi Santoso yang melakukan inspeksi mendadak ke LP Sukamiskin Bandung Jawa Barat. LP Sukamiskin merupakan penjara khusus tahanan koruptor."

Formappi Pertanyakan Sidak Priyo ke LP Sukamiskin
Formappi, Priyo, Sukamiskin

KBR68H, Jakarta- Forum Masyarakat Peduli Parlemen Indonesia (Formappi ) mempertanyakan tindakan Wakil Ketua DPR Priyo Budi Santoso yang melakukan inspeksi mendadak ke LP Sukamiskin Bandung Jawa Barat. LP Sukamiskin merupakan penjara khusus tahanan koruptor.

Peneliti Formappi Karel Lucinus mengatakan, Priyo harus bisa menjelaskan kepada publik soal sidak yang dilakukannya itu. Dia curiga politisi Golkar itu punya kepentingan pribadi dari kegiatan sidak itu.

"Yang punya mitra kerja dengan penjara dan lembaga pemasyarakatan itu kan komisi III. Apa kepentingan Priyo Budi Santoso sebagai wakil ketua DPR menggantikan posisi komisi II dengan melakukan sidak itu ke penjara. Prosesnya kan biasanya dirapatkan dulu di sidang-sidang komisi. Karena biasanya yang bertugas melakukan pengawasan itu kan komisi yang berkaitan dengan mitra kerjanya di pemerintahan," ujar Karel Lucinus saat dihubungi KBR68H.

Peneliti Formappi Karel Lucinus menambahkan Badan Kehormatan DPR perlu juga meminta klarifikasi sidak yang dilakukan Priyo.

Saudara, hari ini Wakil Ketua DPR Priyo Budi Santoso mengunjungi LP Sukamiskin di Bandung. Dia menyebutkan sedang melakukan sidak ke penjara khusus koruptor itu. Namun dia juga mengakui datang ke penjara itu untuk bertemu terpidana korupsi DPID Fahd A. Rafiq.

Editor: Anto Sidharta

  • Formappi
  • Priyo
  • Sukamiskin

Komentar (0)

KBR percaya pembaca situs ini adalah orang-orang yang cerdas dan terpelajar. Karena itu mari kita gunakan kata-kata yang santun di dalam kolom komentar ini. Kalimat yang sopan, menjauhi prasangka SARA (suku, agama, ras dan antargolongan), pasti akan lebih didengar. Yuk, kita praktikkan!